Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajarannya untuk cepat merespons aduan masyarakat sebelum viral. Hal itu disampaikan Jenderal Sigit dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2025.
"Tentunya kita harus terus meningkatkan hal-hal yang menjadi perhatian masyarakat. Respons cepat terhadap pengaduan-pengaduan yang masuk, baik yang berada di pengaduan-pengaduan para pejabat utama Mabes," ujarn Kapolri, Jumat (31/1/25).
Hal itu ditekankan Jenderal Sigit dengan harapan agar para Kapolda, Kasatker, hingga Kapolres memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Sehingga, kemudian setiap ada peristiwa, ada kejadian, itu bisa langsung dijawab oleh akun resmi dan tidak menunggu viral, karena setelah lewat dua hari, tiga hari, kecenderungannya akan menjadi viral," jelasnya.
Ditambahkan Kapolri, respons kepada masyarakat cukup disampaikan saat kasus yang diadukan sudah ditindaklanjuti dengan progres. Respons cepat itu pun diminta Jenderal Sigit untuk diawasi agar benar-benar dapat dilakukan.
(ay/hn/nm)